Cara Mengatasi Joystick Tidak Bergetar Pada PC/Laptop - PES Patch
Patch Update
Loading...

1.8.18

Cara Mengatasi Joystick Tidak Bergetar Pada PC/Laptop

Cara Mengatasi Joystick Tidak Bergetar Pada PC / How To Enable USB Vibration (Force FeedBack)



Compatible with Windows 7/8/10

Para gamers mungkin tidak asing lagi dengan Joystick/Joypad, karena banyak dari gamers lebih suka bermain game menggunakan Joystick/Joypad nya dibanding bermain dengan Mouse/Keyboard. Terutama para pecinta sepakbola pasti lebih memilih menggunakan Joystick untuk memainkan game sepakbola baik itu Pro Evolution Soccer (PES) atau FIFA dan banyak yang tidak menyadari bahwasannya game PES dan FIFA memiliki fitur Vibration. Namun fitur tersebut tidak berkerja dengan baik dikarenakan ada sesuatu yang kurang pada driver Joystick/Joypad yang terdapat di PC/Laptop User. Oleh karena itu Nge-SHAREit akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi Joystick/Joypad tidak bisa bergetar saat bermain game di PC/Laptop. Tentunya untuk mengatasi masalah tersebut ada bahan yang harus anda miliki untuk menjalankan fitur Vibration pada joystick/joypad.

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memiliki driver dari Joystick/Joypad yang anda bisa download dibawah ini.
LINK DOWNLOAD
 Link Download
Compatible with Windows 7/8/10
-----------------------------
|     Joystick Vibration    |
-----------------------------
Intallation:
1. Extract filenya
2. Install drivernya
3. Jika ada warning untuk memasang direct7, close aja karena tidak perlu direct7
4. Intall driver nya
5. Finish

NOTE :
~ semua joystick work kecuali stick yang sudah ada drivernya sendiri ketika anda beli.
~ Jika mengalami masalah force close (crash) ketika Vibration Test anda bisa copy file "JOY.CPL" lalu anda bisa paste di (Local Disk (C):\Windows\System32) dan paste di (Local Disk (C):\Windows\SysWOW64).
~ Untuk Joystick/Joypad Non-Original saya tidak tau berfungsi atau tidak karena fungsi Vibration telah saya coba menggunakan Joystick/Joypad Original dan berjalan dengan baik. Tapi bagi anda yang menggunakan Joystick Non-Original baiknya dicoba saja mungkin Joystick/Joypad anda memiliki fitur support Vibration.
~ Jika Joystick/Joypad Anda tidak terbaca oleh sebuah game anda bisa menggunakan XBOX Emulator yang anda bisa download Disini . Karena ada beberapa game yang tidak bisa menggunakan Joystick/Joypad seperti biasa dan harus menggunakan (Support) stick XBOX. Namun anda tidak perlu khawatir anda bisa menggunakan XBOX Emulator tersebut agar Joystick anda support pada game tersebut.

Dibawah ini merupakan Screenshot sebelum Driver diinstall


Dibawah ini merupakan Screenshots dari driver yang telah terinstall






Klik Both Force untuk tes fungsi vibration pada Joystick anda
Jika mengalami masalah force close (crash) ketika Vibration Test anda bisa copy file "JOY.CPL" lalu anda bisa paste di (Local Disk (C):\Windows\System32) dan paste di (Local Disk (C):\Windows\SysWOW64).

Share with your friends

Done